WELCOME TO OFFICIAL WEBSITE OF HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN ILMU SOSIAL POLITIK UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Minggu, 01 Juli 2012

SYFO (SEE YOUR FACE IN ORGANIZATION)


Pada tanggal 12 san 13 Mei di Cisarua, Bogor, HMJ ISP melaksanakan salah satu program kerjanya, yaitu SYFO (See Your Face in Organization). SYFO merupakan sebuah acara yang mewadahi bakat dan minat kita dalam berorganisasi, dalam SYFO ini kita bebas memilih seksi-seksi apapun sesuai minat kita. Rangkaian acaranya disusun sendiri oleh angkatan 2011 dan diawasi oleh angkatan 2010. Kegiatannya antara lain dialog, games, malam inagurasi, dan masih banyak lagi. Dalam SYFO kita dituntut untuk mandiri, karena makanan yang akan kita makan bukan berasal dari rumah makan, namun diracik dan diramu sendiri oleh para koki-koki handal yang dimiliki HMJ ISP. Pada malam inagurasi, tiap biro menampilkan pertunjukan yang sangat unik dan menghibur. Seperti Biro INFOKOM yang menampilkan pantomime, Biro ROHANI dengan bernyanyi Dangdut, Biro PPSDM yag bergaya ala-ala boyband dan girlband, serta biro-biro lainnya yang tidak kalah unik. Cuaca dingin yang menghampiri seketika hilang karena tawa serta canda kami.
Pada pagi harinya, kami berkunjung ke rumah warga dan melakukan wawancara dengan warga sekitar. Tema yang diambil tiap kelompok pun berbeda-beda, ada yang membahas tentang pendidikan, ekonomi, kesehatan, religi, dll. Fakta yang menarik dalam warga sekitar villa kami yaitu mata pencaharian utama mereka adalah sebagai penjaga villa. Lalu, sekolah-sekolah yang berada disana cukup jauh dari rumah warga, akses menuju sekolah harus menggunakan sepeda motor atau naik angkot. Karena tidak setiap warga memiliki sepeda motor, banyak anak-anak usia sekolah yang tidak meneruskan sekolahnya. SYFO menyadarkan kami bahwa sepatutnya kita bersyukur sebagai mahasiswa yang segala macam kebutuhannya terpenuhi, sementara diluar sana masih banyak yang membutuhkan dan menginginkan berada diposisi kita.







Setelah melakukan wawancara ke rumah warga, acara lainnya yaitu games. Games yang menuntut kekompakkan, kesabaran, dan membutuhkan logika. Namun sangat menyenangkan. Tidak ada raut muka sedih, hanya keceriaan dan tawa yang menyelimuti kami para peserta SYFO. Pengalaman yang sangat berharga membawa kami pulang untuk bekal kami di masa yang akan datang. Pengalaman adalah guru yang hebat. Hidup Mahasiswa!

0 komentar:

Posting Komentar

Hey! Thanks for comment. Enjoy our blog! cheers

Social Icons

Featured Posts