WELCOME TO OFFICIAL WEBSITE OF HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN ILMU SOSIAL POLITIK UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Minggu, 01 Juli 2012

ISP CUP 2012


Sebuah studi terbaru telah dilakukan yang melibatkan 683 remaja Kanada dengan usia 12-15 tahun. Hasil penelitian tersebut menemukan bahwa, terjadi penurunan 24 persen dalam aktivitas fisik dari remaja ke dewasa awal. Hasil penelitian tersebut juga menunjukkan penurunan signifikan antara remaja laki-laki yang memasuki universitas atau perguruan tinggi. Fakta tersebut merupakan hal yang sangat memilukan, oleh karena itu HMJ ISP mengadakan acara ISP CUP karena kami tahu bahwa olahraga dan menjaga kesehatan sangatlah penting.


ISP CUP adalah sebuah ajang dimana dalam kegiatan ini kita dapat mempererat tali kekeluargaan, menjunjung tinggi sportifitas, serta merupakan salah satu upaya menjaga kesehatan para Mahasiswa ISP dengan cara berolahraga. Acara ini diselenggarakan oleh HMJ ISP dan dimotori oleh Biro Orseni. ISP CUP memang selalu diadakan tiap periode kepengurusan HMJ ISP. Acara ini dilakukan selama kurang lebih seminggu, dan dilaksanakan di Teater Terbuka UNJ. Dalam acara ISP CUP ini diadakan berbagai macam perlombaan seperti futsal, hand ball, catur, dan panco. Yaitu dua program studi yang mengisi acara ISP CUP ini, diantaranya PR dan PPKN mulai dari angkatan 2011 hingga para Alumni. Ketua Pelaksana ISP CUP adalah Nofa Ksatria (PR B 2011), kontribusinya dalam ISP CUP sangat besar tentu saja dibantu oleh para staf panitia serta jajarannya. 

Menang ataupun kalah bukan tujuan utama dari acara ini, namun semangat yang berkobar, sportifitas, kekompakkanlah, serta kesehatanlah yang merupakan tujuan utama acara ini. Walaupun cuacanya pada saat itu bisa berganti-ganti secara drastis, dari panas terik hingga hujan namun tidak mematahkan semangat para peserta ISP CUP untuk melanjutkan pertandingan. Semangat yang tumbuh dalam ajang ISP CUP dapat memotivasi diri kita untuk melakukan yang terbaik di dalam berbagai kompetisi didunia kampus maupun diluar kampus. Kekompakan yang tercipta dalam ISP CUP akan terus berlanjut dalam kegiatan-kegiatan berikutnya. Karena seorang Mahasiswa bukan hanya dituntut untuk pintar, namun ia juga harus mampu beradaptasi, menjaga kekompakan, tidak individualis, dan hidup sehat pastinya dengan cara rutin berolahraga. Kami mengucapkan terimakasih untuk pihak-pihak yang terlibat dalam keberlangsungan acara ISP CUP.  Kami tunggu kalian dalam ISP CUP tahun depan, Hidup Mahasiswa!





0 komentar:

Posting Komentar

Hey! Thanks for comment. Enjoy our blog! cheers

Social Icons

Featured Posts