WELCOME TO OFFICIAL WEBSITE OF HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN ILMU SOSIAL POLITIK UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Sabtu, 15 September 2012

HMJ ISP Studi Banding ke UPI dan UNPAD

Salah satu program kerja dari Biro Research and Education adalah megadakan kunjungan Studi Banding ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan Universitas Padjajaran Jatinangor. Bukan hanya sekedar Studi Banding, tetapi juga kami menggunakan kesempatan ini untuk saling menegenal antar mahasiswa. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 12 September 2012. Mahasiswa dan Mahasiswi Ilmu Sosial Politik sangat antusias megikuti acara ini, sebab dari pukul 5 pagi mereka telah berkumpul di halaman kampus UNJ. Perjalanan yang kami tempuh cukup jauh, namun kami sangat menikmatinya sebab didalam perjalanan kami bisa berbincang-bincang, bergurau, atau sekedar mendengarkan musik di dalam bis.

Setibanya kami di UPI Bandung, hal pertama yang kami ucapkan adalah "WOW" mengapa? Karena Universitas Pendidikan Indonesia sangat bagus tata kampusnya dan cukup luas. Kami disambut dengan iring-iringan dari Himpunan Mahasiswa Civics Hukum (HMCH) menuju Fakultas Pendidikan IPS, sambutan ini begitu meriah dan resmi.






Selain iring-iringan tadi, acara penyambutan juga menampilkan paduan suara HMCH, permainan angklung yang ternyata semua pemainnya adalah Mahasiswa dan Mahasiswi PPKn UPI 2012, luar biasa! Tidak lupa pula, dekan serta ketua prodi PPKn UPI hadir dalam acara studi banding ini, serta perwakilan dosen kami yaitu Ibu Dias menemani kami sampai acara selesai.







Pada kesempatan itu, kami diberi kesempatan untuk bertanya-tanya tentang civitas akademika dan keorganisasian. Banyak diantara kami yang menanyakan pembangunan kampus UPI, karena jujur saja bila dilihat Universitas Negeri Jakarta agak telat pembangunannya. Begitulah sekilas kami berada di UPI Bandung, tak lupa kami berfoto bersama.


Setelah menyambangi UPI Bandung, kami segera meneruskan perjalanan ke UNPAD Jatinangor yang menempuh 1,5 jam perjalanan. Tak jauh berbeda dengan UPI, setiba kami di Fakultas Ilmu Komunikasi UNPAD kami disambut dengan Himpunan Mahasiswa Jurnalistik FIKOM UNPAD. Disini kami dapat bertanya mengenai apapun tentang kejurnalistikan. Kami juga menonton film "Dare You Join" karya salah satu Dosen FIKOM UNPAD yang bergenre dokumenter dan sangat mengispirasi kami.





Demikianlah hasil kunjungan studi banding kami ke UPI dan UNPAD. Besar harapan kami program ini dapat menjadi acuan kita dalam membangun Ilmu Sosial Politik menjadi lebih baik lagi dan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak. Sampai berjumpa tahun depan di Universitas yang berbeda! Hidup Mahasiswa!

0 komentar:

Posting Komentar

Hey! Thanks for comment. Enjoy our blog! cheers

Social Icons

Featured Posts